Irvan Media Indonesia Group

irvanmedia.com, alias I Media Indonesia adalah sebuah media yang membawa suasana baru, dengan berlandaskan sosial yang memmbuat kami mempunyai visi misi sebagai media yang memajukan bangsa tanpa mengambil banyak profit. Kami mengusung konsep “Hemat Waktu Anda” yang menghadirkan informasi, fakta, dan pengatahuan yang akurat untuk anda baca ketika menunggu transportasi umum, menunggu suatu hal, bahkan menghemat kuota anda dengan cara kami menghadirkan informasi yang biasanya hanya ada di konten streaming video.

Dengan konsep “Hemat Waktu Anda” kami menghadirkan juga berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan website anda, mulai dari start up, promosi, bisnis, hingga website pribadi. Anda tidak perlu repot belajar koding dan mendesain, cukup anda bayar dan website anda akan team kami urus.

_______

I Media Indonesia, I Media Digital, I Medianet, Ultima Edu

FAQ (Yang Sering Ditanyakan) Layanan I Media Digital

Untuk paket PND (Paket Aktif Selamanya) anda hanya perlu mendaftar, dan team kami langsung menghubungi anda, konfirmasi data, dan anda harus memberikan konten untuk website anda. Ketika anda sudah mengirim konten, team kami akan memproses website anda, jika website anda sudah aktif barulah anda membayar.

Anda akan mendapatkan layanan yang superior dengan kualitas website yang sangat bagus, website hasil I Media Digital mampu dijalankan diperangkat apapun (yang mendukung browser). Dan semua paket sudah termasuk Free SSL.

Dipaket PND Aktif Selamanya anda tidak mendapatkan akses akun ke website anda, anda hanya dapatkan website yang telah aktif.

 

Dipaket Pro, anda akan mendapatkan akses penuh ke cpanel, mulai dari file manager, database, dll.

Anda bisa membelinya kembali, jika anda membeli paket "SELAMANYA", walaupun tiket revisi habis website anda akan tetap ON selamanya namun tidak dapat support dari team kami. Jika anda berlangganan paket bulanan, jatah revisi tercantum di setiap paket, masa aktif mengikut paket yg anda beli.

Engga dong, dipaket SELAMANYA anda tidak bisa selalu mengubah konten website anda, di paket FULL SERVICE anda mendapatkan layanan seperti anda menyewa karyawan sendiri tentunya dengan biaya yang lebih murah tapi tidak murahan.

Syarat Ketentuan & Pertanyaan Internet I Medianet

Kami hadir sebagai penyedia layanan internet (ISP) dengan gebrakan baru, yaitu "internet untuk semua". Kami hadir dalam bentuk sosial sebagai membantu pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kami mengambil profit sangat sedikit sehingga anda bisa menikmati internet murah. Kami hadir di desa-desa berkembang yang membutuhkan akses internet, untuk kota kami agak lambat karena sulit masuk dikarenakan harus ada penyesuaian harga dengan ISP lain.

Jika daerah anda sudah tercover, balai desa pasti mengumumkan, pembayaran bisa lewat balai desa dan mitra warung kami (Ada logo dan banner I Medianet). Untuk hotspot bentuknya voucher.

Pembayaran pertama dan biaya pasang akan dibayarkan melalui teknisi yang datang kerumah/kantor anda, pembayaran selanjutnya hanya dilakukan melalui transfer bank, virtual account, OVO, dan DANA official I Medianet.

Pembayaran dilakukan dari tanggal (tanggal jatuh tempo) 1-10 setiap bulannya, anda akan diberi waktu 2 hari setelah tanggal jatuh tempo, jika tidak membayar internet anda akan dihentikan sementar sampai anda membayar. Dan jika dalam waktu 1 minggu tanpa konfirmasi, teknisi kami akan mengambil router dan mencabut internet anda.

Hanya melalui email dan WA yang terlampir di website I Media Group.

Untuk Hotspot : Terlampir disetiap balai desa atau kantor perwakilan kami, anda bisa menanyakannya disana.

Kantor pus

Hubungi Kami

Anda ingin bertemu dengan team kami? Atau punya saran dan masukan? Hubungi kami disini :

Email : costumerservice@irvanmedia.com
WA & Telegram : 085156841501

Alamat (Hanya untuk pertemuan  bisnis) : Menara Astra lantai co-working space ; Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10220

irvanmedia.my.id

Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia PBB. Keberadaan media siber di Indonesia juga merupakan bagian dari kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers.

Media siber memiliki karakter khusus sehingga memerlukan pedoman agar pengelolaannya dapat dilaksanakan secara profesional, memenuhi fungsi, hak, dan kewajibannya sesuai Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Untuk itu Dewan Pers bersama organisasi pers, pengelola media siber, dan masyarakat menyusun Pedoman Pemberitaan Media Siber sebagai berikut:

1. Ruang Lingkup

a. Media Siber adalah segala bentuk media yang menggunakan wahana internet dan melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta memenuhi persyaratan Undang-Undang Pers dan Standar Perusahaan Pers yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content) adalah segala isi yang dibuat dan atau dipublikasikan oleh pengguna media siber, antara lain, artikel, gambar, komentar, suara, video dan berbagai bentuk unggahan yang melekat pada media siber, seperti blog, forum, komentar pembaca atau pemirsa, dan bentuk lain.

2. Verifikasi dan keberimbangan berita

a. Pada prinsipnya setiap berita harus melalui verifikasi.

b. Berita yang dapat merugikan pihak lain memerlukan verifikasi pada berita yang sama untuk memenuhi prinsip akurasi dan keberimbangan.

c. Ketentuan dalam butir (a) di atas dikecualikan, dengan syarat:

1) Berita benar-benar mengandung kepentingan publik yang bersifat mendesak;

2) Sumber berita yang pertama adalah sumber yang jelas disebutkan identitasnya, kredibel dan kompeten;

3) Subyek berita yang harus dikonfirmasi tidak diketahui keberadaannya dan atau tidak dapat diwawancarai;

4) Media memberikan penjelasan kepada pembaca bahwa berita tersebut masih memerlukan verifikasi lebih lanjut yang diupayakan dalam waktu secepatnya. Penjelasan dimuat pada bagian akhir dari berita yang sama, di dalam kurung dan menggunakan huruf miring.

d. Setelah memuat berita sesuai dengan butir (c), media wajib meneruskan upaya verifikasi, dan setelah verifikasi didapatkan, hasil verifikasi dicantumkan pada berita pemutakhiran (update) dengan tautan pada berita yang belum terverifikasi.

3. Isi Buatan Pengguna (User Generated Content)

a. Media siber wajib mencantumkan syarat dan ketentuan mengenai Isi Buatan Pengguna yang tidak bertentangan dengan Undang-Undang No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, yang ditempatkan secara terang dan jelas.

b. Media siber mewajibkan setiap pengguna untuk melakukan registrasi keanggotaan dan melakukan proses log-in terlebih dahulu untuk dapat mempublikasikan semua bentuk Isi Buatan Pengguna. Ketentuan mengenai log-in akan diatur lebih lanjut.

c. Dalam registrasi tersebut, media siber mewajibkan pengguna memberi persetujuan tertulis bahwa Isi Buatan Pengguna yang dipublikasikan:

1) Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul;

2) Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan;

3) Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.

d. Media siber memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus Isi Buatan Pengguna yang bertentangan dengan butir (c).

e. Media siber wajib menyediakan mekanisme pengaduan Isi Buatan Pengguna yang dinilai melanggar ketentuan pada butir (c). Mekanisme tersebut harus disediakan di tempat yang dengan mudah dapat diakses pengguna.

f. Media siber wajib menyunting, menghapus, dan melakukan tindakan koreksi setiap Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan dan melanggar ketentuan butir (c), sesegera mungkin secara proporsional selambat-lambatnya 2 x 24 jam setelah pengaduan diterima.

g. Media siber yang telah memenuhi ketentuan pada butir (a), (b), (c), dan (f) tidak dibebani tanggung jawab atas masalah yang ditimbulkan akibat pemuatan isi yang melanggar ketentuan pada butir (c).

h. Media siber bertanggung jawab atas Isi Buatan Pengguna yang dilaporkan bila tidak mengambil tindakan koreksi setelah batas waktu sebagaimana tersebut pada butir (f).

4. Ralat, Koreksi, dan Hak Jawab

a. Ralat, koreksi, dan hak jawab mengacu pada Undang-Undang Pers, Kode Etik Jurnalistik, dan Pedoman Hak Jawab yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Ralat, koreksi dan atau hak jawab wajib ditautkan pada berita yang diralat, dikoreksi atau yang diberi hak jawab.

c. Di setiap berita ralat, koreksi, dan hak jawab wajib dicantumkan waktu pemuatan ralat, koreksi, dan atau hak jawab tersebut.

d. Bila suatu berita media siber tertentu disebarluaskan media siber lain, maka:

1) Tanggung jawab media siber pembuat berita terbatas pada berita yang dipublikasikan di media siber tersebut atau media siber yang berada di bawah otoritas teknisnya;

2) Koreksi berita yang dilakukan oleh sebuah media siber, juga harus dilakukan oleh media siber lain yang mengutip berita dari media siber yang dikoreksi itu;

3) Media yang menyebarluaskan berita dari sebuah media siber dan tidak melakukan koreksi atas berita sesuai yang dilakukan oleh media siber pemilik dan atau pembuat berita tersebut, bertanggung jawab penuh atas semua akibat hukum dari berita yang tidak dikoreksinya itu.

e. Sesuai dengan Undang-Undang Pers, media siber yang tidak melayani hak jawab dapat dijatuhi sanksi hukum pidana denda paling banyak Rp500.000.000 (Lima ratus juta rupiah).

5. Pencabutan Berita

a. Berita yang sudah dipublikasikan tidak dapat dicabut karena alasan penyensoran dari pihak luar redaksi, kecuali terkait masalah SARA, kesusilaan, masa depan anak, pengalaman traumatik korban atau berdasarkan pertimbangan khusus lain yang ditetapkan Dewan Pers.

b. Media siber lain wajib mengikuti pencabutan kutipan berita dari media asal yang telah dicabut.

c. Pencabutan berita wajib disertai dengan alasan pencabutan dan diumumkan kepada publik.

6. Iklan

a. Media siber wajib membedakan dengan tegas antara produk berita dan iklan.

b. Setiap berita/artikel/isi yang merupakan iklan dan atau isi berbayar wajib mencantumkan keterangan 'advertorial', 'iklan', 'ads', 'sponsored', atau kata lain yang menjelaskan bahwa berita/artikel/isi tersebut adalah iklan.

7. Hak Cipta

Media siber wajib menghormati hak cipta sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

8. Pencantuman Pedoman

Media siber wajib mencantumkan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini di medianya secara terang dan jelas.

9. Sengketa

Penilaian akhir atas sengketa mengenai pelaksanaan Pedoman Pemberitaan Media Siber ini diselesaikan oleh Dewan Pers.

Jakarta, 3 Februari 2012

(Pedoman ini ditandatangani oleh Dewan Pers dan komunitas pers di Jakarta, 3 Februari 2012).

sumber : https://dewanpers.or.id/kebijakan/pedoman

Satu website untuk semua, bertujuan untuk memudahkan anda supaya tidak banyak mengingat link website yang tentunya terkadang kita lupa.

irvanmedia tidak bertanggung-jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca melalui berbagai jenis saluran komunikasi (e-mail, sms, online form) karena faktor kesalahan teknis yang tidak diduga-duga sebelumnya. irvanmedia berhak untuk memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Data dan/atau informasi yang tersedia di irvanmedia hanya sebagai rujukan/referensi belaka, dan tidak diharapkan untuk tujuan perdagangan saham, transaksi keuangan/bisnis maupun transaksi lainnya. Walau berbagai upaya telah dilakukan untuk menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin, irvanmedia dan semua mitra yang menyediakan data dan informasi, termasuk para pengelola halaman konsultasi, tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau segala kerugian yang timbul karena tindakan yang berkaitan dengan penggunaan data/informasi yang disajikan irvanmedia.